Senin, 26 Desember 2011

Sistem Informasi Akuntansi

Tanya Jawab Sistem Informasi Akuntansi



Sistem Informasi Akuntansi
1.       Sejauh mana manajemen seharusnya mengawasi e-mail pegawai ?
jawab : Seharusnya manajemin memonitor seluruh kegiatan e-mail pegawai yang berhubungan dengan pekerjaan,tetapi jika mengawasinya terlalu berlebihan juga tidak di benarkan karena bisa merusak rahasia pribadi pegawai.

2.        Sejauh mana manajemen seharusnya mengawasi website yang dikunjungin pegawai ?
Jawab : Nah lain halnya pada soal no 2 ini,manajemen wajib memonitor penuh kegiatan pegawai dalam mengunjungi suatu website karena dalam pekerjaan hanya seputar pekerjaan saja yang dapat di akses oleh pegawai selain itu berarti pegawai telah lalai dalam bekerja.

3.       Sejauh mana manajemen seharusnya mengawasi kinerja para pegawai ?
Jawab : Dalam semua ruang lingkup kinerja pegawai yang ada dalam suatu perusahaan,karena dengan itu perusahaan dapat menilai pegawai dari kebiasaan saat dia bekerja rajin atau tidaknya dan menjadi bahan pertimbangan perusahaan.

4.       Haruskah perusahaan menggunakan software untuk secara elektronik menghapus jejak e-mail ?
Jawab : Pendapat saya jika ingin memonitor segala kegiatan di dalam perusahaan tidak harus menggunakan software tersebut,kecuali ada data penting demi keamanan dimana harus di bersihkan setelah di pakai wajib memakai software tersebut.

5.       Dalam situasi apa dan untuk siapa sebuah perusahaan dapat menyebarkan informasi yang dikumpulkan tentang orang - orang yang mengunjungi website mereka ?
Jawab : Dalam situasi yang buruk,misalkan perusahaan kecolongan dan ada suatu data perusahaan yang tercuri / hack dan untuk mentraking kegiatan hack maka informasi yang mengunjungi website harus di sebarkan agar dapat di teliti lebih lanjut oleh keamanan komputer.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar